Strategi Marketing Buku Home Learning Ala Gramedia

Gramedia Pustaka Utama (GPU) baru saja meluncurkan buku terbarunya yang bertajuk Home Learning: Belajar Seru Tanpa Batas di Gramedia Matraman, Jakarta.

Pihak manajemen menghadirkan Aranggi Soemardjan, CEO Clevio Coder Camp sebagai pembicara. Dia membawakan topik mengenai kemerdekaan belajar untuk buah hati-anak. "Motivasi home learning yaitu merdeka belajar. Merdeka untuk memilih belajar di manapun, baik di dalam rumah ataupun di luar sekolah," ujarnya.

Buku ini lahir dari keperluan orang tua akan berita yang pas perihal trek informal untuk mengajar buah hati mereka. Secara garis besar, Home Learning mengulas konsep mendidik si kecil berbasis rumah tangga atau keluarga.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang simpel, menerapkan ilustrasi menarik, dan dilengkapi pengalaman riil ketiga penulisnya beserta model praktis. Dionisius Wisnu, public relations GPU memaparkan bahwa target pembaca buku ini merupakan para orang tua yang berkeinginan mengenal perkembangan pendidikan di masa kini.

Peluncuran buku ini menjadi salah satu taktik untuk menyajikan buku Home Learning pada masyarakat. Sesudah peluncuran pertama di Jakarta, lazimnya akan diadakan pembicaraan dan talkshow di sebagian kota di Indonesia. Pemilihan kota bergantung pada penulis dan segmen pembaca. "Selain itu, kami juga berusaha merangkul komunitas pengajar dan parenting," ungkap Wisnu.

Pemasaran tidak cuma dikerjakan secara offline, namun juga online. GPU mempromosikan buku Home Learning di bermacam sosial media dan menerbitkan buku versi komputerisasi.

Taktik penjualan tidak cuma dilaksanakan melalui pemasaran juga, melainkan melalui desain cover dan sinopsis yang menarik. Wahyu menambahkan, review pembaca juga berakibat pada keputusan pembeli.

Home Learning diterbitkan sebanyak 3.000 eksemplar pada cetakan pertama. Wisnu mau, buku ini akan terjual habis, malahan dicetak ulang. Kemauan GPU dengan diterbitkannya buku ini ialah contoh pendidikan buah hati semakin berkembang dan meningkatkan kualitas pengajaran Indonesia. Baca info perihal resensi buku.